Divonis Gejala Kelenjar Getah Bening

Kelenjar getah bening adalah sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri maupun virus. 

Gejala yang timbul biasanya batuk, pilek, demam, keringat berlebihan pada malam hari, berat badan turun dratis, sakit tenggorokan sehingga sulit untuk menelan makanan. 

Pada tahun 2018 sebelum bulan ramadhan saya pulang kampung dikarenakan habis kontrak disalah satu perusahaan ternama di Indonesia tepatnya di Cikarang Selatan. Sejak saat itu saya hampir 2 bulan lebih ninggalin kontrakan saya dan teman saya kebetulan saya ngontrak bareng temen saya. Kita pulang kampung dan balik ke Cikarangpun bareng tapi beda kota.

Okey langsung saja sharing kali ini, awal mula saya divonis mengidap gejala getah bening. Ditahun itu merupakan tahun-tahun salah satu terberat saya, saya hampir putus asa, rasa takut iya cemas dan sebagainya. Pertama-tama saya mengira kalau bantalan dan bantalnya harus dijemur gitu, tapi setelah saya jemur beberapa hari kemudian saya masih merasakan sakit, awalnya saya merasakan sakit dibagian tengkuk semakin lama semakin kedepan dan terakhir dibagian leher. Pas saya cek ternyata ada benjolan kecil kira-kira sebesar biji salak, dan jika ditekan berasa sakit. 

Selain itu saya juga batuk lumayan lama hampir sebulan, sebelum lebaran kalau tidak salah saya pergi kedokter untuk cek kesehatan. Kalian tau saya diapain sama dokternya? Hmm saya diomelin guys gara-gara telat periksa. Syok takut campur aduk rasanya. 

Okey next, selain gejala tersebut ternyata dokter mengatakan ada gejala ISPA juga, duhhh berat, kalian jangan deh merasakan seperti saya dulu beneran jangan asli kalian tidak akan kuat biar saya saja. 

Hmm, keluarga tidak tinggal diam dong tentunya. Awalnya saya harus kontrol seminggu setelah periksa/setelah obatnya habis tapi jika dipikir-pikir lumayan juga biayanya harus bolak balik kedokter sementara saya sendiri sudah tidak bekerja waktu itu, dan dengan ikhtiar disertai doa Alhamdulillah saya bisa sembuh total hanya dengan obat namanya jelly gamat, saya kurang tau harganya dulu berapa yang jelas kurang lebih 500rb perbotol. 

Karena ada saja sakit waktu itu menyebabkan saya terlalu lama dirumah sampai nunggag bayar kontrakan selama 2bulan hehe. 

Pembelajaranya apapun yang kita terima ujian dari Allah itu tidak akan membuat kita lemah atau tidak bisa. Tuhan memberi ujian dalam hidup berdasarkan kemampuan kita. Jika kita merasa tidak mampu itu suatu hal yang harus dievaluasi penyebabnya. Jaga kesehatan, jaga pola hidup, jaga pola makan dan olahraga serta istirahat yang cukup, sebab sehat itu mahal. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Pertunjukan Kuda Lumping

30 Kata-Kata Motivasi Hidup Hemat

Payung Terbang